Epoxy untuk Lapangan Olahraga

Membahas segala material untuk keperluan konstruksi dan interior pasti tidak akan ada habisnya. Salah satu material yang saat ini begitu populer adalah epoxy. Epoxy merupakan material yang berupa cairan seperti cat di mana biasanya digunakan untuk menjadi pelapis lantai. Penggunaan epoxy begitu populer karena kehadirannya sangat bermanfaat untuk menjadikan permukaan lantai menjadi lebih kuat. Tak jarang epoxy pun sering digunakan pada beberapa ruangan penting seperti aula, rumah sakit, lobi hotel, dan juga area pabrik.

Harga epoxy pun dibanderol dengan cukup terjangkau sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Selain pada ruangan pabrik, rumah sakit, aula, dan juga hotel epoxy ternyata banyak digunakan untuk lapangan olahraga. Mulai dari lapangan tenis, basket, futsal dan olahraga lainnya hampir semuanya sudah menggunakan bahan tersebut. Lalu apa sebenarnya keuntungan yang akan didapat jika lapangan olahraga menggunakan epoxy? Simaklah penjelasannya di bawah ini!

Keuntungan Menggunakan Epoxy untuk Lapangan Olahraga

1. Permukaan Akan Lebih Kuat dan Tahan Lama

Lapangan olahraga biasanya akan menjadi tempat di mana seseorang melakukan kegiatan dengan gerakan-gerakan yang ekstra. Tak jarang permukaan lantai pun akan sering terkena beban yang berat. Maka dari itu, lapangan memerlukan material yang mampu menjadi pelindung. Salah satu material yang tepat untuk digunakan adalah epoxy, terbuat dari bahan perekat yang berkualitas penggunaannya mampu menjadikan permukaan lantai menjadi lebih kuat hingga 2 kali lipat. Selain harga epoxy yang tergolong cukup terjangkau, Anda pun tak perlu khawatir akan mengeluarkan beban biaya berlebih dikemudian hari. Epoxy bahkan mampu bertahan dan sangat awet hingga bertahun-tahun lamanya.

2. Terhindar dari Segala Kerusakan

Saat beraktivitas dengan beban yang berat, Anda tak perlu khawatir akan terjadi retak ataupun rusak karena epoxy mampu menjadikan permukaan lantai memiliki struktur yang padat dan lebih keras. Tak jarang epoxy pun sering digunakan pada lapangan olahraga basket dan juga futsal yang identik dengan kapasitas orang dengan jumlah yang banyak. Tak hanya itu, cairan epoxy juga memiliki keunggulan berbahan waterproof alias anti air, lapangan pun akan terbebas dari lapuk dan jamur akibat rembesan air.

3. Memberikan Kenyamanan

Saat membangun lapangan olahraga seseorang harus menggunakan jasa epoxy lantai dalam proses pengerjaannya. Penyedia jasa epoxy dibutuhkan untuk lapangan guna membuat permukaan lantai memiliki tekstur yang halus dan nyaman untuk digunakan. Lapangan untuk olahraga harus dirancang dengan permukaan yang halus sehingga memudahkan seseorang untuk beraktivitas di atas permukaannya. Seorang jasa pembuatan epoxy biasanya akan membuat perencanaan terlebih dahulu terhadap jenis lapangan yang akan digunakan, hal itu diperlukan guna mendapatkan hasil baik dan memuaskan. Tak hanya membuat permukaan lapangan menjadi halus, epoxy juga akan membuatnya bersifat lebih lentur dan kesat sehingga sangat nyaman untuk dipijak.

4. Menambah Estetika

Bahan epoxy tidak hanya menjadikan struktur lapangan olahraga menjadi kuat, kehadirannya juga sangat menguntungkan untuk menambah estetika. Kita pasti sering melihat banyak lapangan olahraga seperti lapangan tenis, basket, dan juga futsal permukaannya tampak begitu mengkilap sehingga memberikan kesan yang indah dan elegan. Meskipun mengkilap, Anda tak perlu khawatir karena teksturnya tidak licin sama sekali. Kesan mengkilap tersebut justru membuat lantai menjadi kesat hingga menjauhkan seseorang dari resiko terjatuh ataupun terpeleset.

Tak hanya pada lapangan olahraga, para penyedia jasa epoxy lantai bahkan memberikan rekomendasi kepada hunian-hunian modern agar melapisi permukaan lantainya dengan cairan epoxy karena dijamin ruangan di dalam hunian akan terlihat menjadi lebih mewah dan elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *