tv gantung dinding

Memiliki televisi sepertinya hal yang wajar bagi beberapa orang. Kita akan melihat dalam satu rumah terdapat setidaknya satu televisi atau yang sering disebut dengan TV. Seakan – akan televisi menjadi kebutuhan primer. Meski beberapa orang sering mengatakan bahwa mereka jarang menggunakant televisi karena sibuk bekerja, namun hal itu tidak membuat orang – orang ini segera menyingkirkan televisi yang mereka punya. Tetapi tidak sedikit juga yang mengeluhkan penempatan televisi pada rumah mereka. Hal ini terjadi karena biasanya kabel – kabel dari televisi akan terlihat sangat berantakan. Selain itu lokasi dan penempatan televisi juga menjadi masalah yang cukup besar.

Hal – Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Penempatan TV

Beberapa dari pemilik rumah akan mencari cara yang paling tepat untuk memperindah lokasi penempatan TV. Contoh dari penempatan TV yang tepat yaitu dengan memanfaatkan partisi grc. Saat ini harga jual partisi grc sangat bervariasi tergantung kebutuhan kita. Sebelum kamu benar – benar memutuskan apa yang kamu gunakan, ada baiknya kamu pahami terlebih dahulu beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penempatan TV.

1. Dekorasi

Hal pertama yaitu memperhatikan dekorasi ruangan yang akan kamu jadikan sebagai lokasi penempatan TV. Dekorasi sangat diperlukan agar kamu lebih nyaman saat diruangan tersebut. Sebagian orang tidak hanya menonton TV tetapi juga menilai dari segi estetika. Dengan mendekorasi ruangan kamu bisa menambah kesan elegan loh.

2. Jarak TV

Saat kita menonton TV, kita tidak boleh menghiraukan jarak dari mata kita ke TV. Karena jarak menentukan kenyamanan saat menonton. Perbedaan pada ukuran TV akan menjadi penentu jarak dari mata ke TV. Jangan biarkan terlalu jauh karena akan membuat mata mudah lelah, dan juga jangan terlalu dekat karena cahaya dari TV dapat merusak retina mata.

3. Ketinggian TV

Posisi saat menempatkan TV juga berkaitan dengan ketinggiannya. Penempatan TV yang terlalu tinggi akan membuat leher mudah lelah karena terlalu menengadah keatas. Jika ruangan penempatan TV tidak memiliki sofa maka ada baiknya kamu menempatkannya sesuai ketinggian pandangan mata. Ketinggian TV dapat memicu kualitas menonton kita.

4. Instalasi Kabel

Nah, hal yang paling sering dikeluhkan pasti instalasi kabel. Kita akan sangat pusing melihat kabel yang berantakan dan terlihat dimana mana. Kamu bisa merapikan kabel dengan membuat rak yang tertutup. Kamu bisa memanfaatkan partisi grc sebagai rak nya loh. Harga jual partisi grc juga dapat disesuaikan dengan kantong kita.

Cara Penempatan TV

Setelah memahami hal – hal penting terkait penempatan TV, sekarang saatnya kita membahas cara penempatan TV yang baik itu sebenarnya bagimana saja sih? Berikut ulasan yang dapat dilakukan.

1. Menempel Di Dinding

 

tv gantung dinding

Semakin berkembangnya zaman, ada banyak sekali orang yang menggunakan TV gantung. Artinya TV yang melekat di dinding. TV dengan jenis ini dapat mengurangi pemakaian meja agar tidak terlalu memakan tempat. Selain itu TV yang ditempelkan pada dinding dapat membuat kesan praktis. Untuk menempatkan TV di dinding kamu harus memastikan penggunaan penyangga yang cukup kuat. Jangan sampai TV mu rusak karena jatuh.

2. Menggunakan Panel

 

Penempatan TV dengan panel

Penempatan TV dengan panel menambah kesan estetika yang baik. Karena TV tidak akan dibiarkan terpampang begitu saja didinding. Panel yang digunakan juga tentunya beragam dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Kelebihan dari menempatkan TV dengan panel adalah instalasi kabel yang tidak terlihat berantakan serta dekorasi yang cukup menarik.

3. Meletakkan Diatas Meja Khusus

 

Meja Khusus

Tips penempatan yang satu ini sudah sering kita temui pada beberapa tahun silam. Penempatan jenis ini juga sudah disebut kuno karena hanya memanfaatkan meja sebagai tempatnya. Namun, kamu bisa menambahkan kesan elegan dengan membuat meja yang didesain khusus loh. Salah satu meja khusus yang masih digunakan adalah credenza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *