Berbagai Corak Vinyl Lantai

Anda bingung untuk memilih tampilan ruang tamu yang nyaman dan hangat? Apakah anda anda sudah mengenal lantai vinyl? Penggunaan bahan vinyl lantai memiliki berbagai kemudahaan dan ketahanan yang awet serta tampilan lantai yang menarik nan elok.

Vinyl lantai sendiri adalah penutup lantai sintetis yang memiliki varian dan corak yang beragam. Jenis pelapis lantai ini dapat dibeli dalam bentuk roll dan sudah banyak toko bangunan yang jual vinyl lantai dalam berbagai motif, ukuran, dan warna. Keunggulan mendasar lantai jenis ini adalah bahan PVCnya yang memiliki tekstur halus dan elastis yang mudah dipasang dan dibersihkan.

Corak Vinyl Lantai Untuk Ruang Tamu

Bahan lantai yang bagus serta awet ditambah dengan aneka corak yang variatif membuat jenis lantai vinyl ideal untuk dipasang pada ruang tamu. Untuk memberikan tampilan yang menarik, perlu dicocokan antara bentuk ruangan, perabotan dan corak pada lantai agak tidak memberikan kesan terlalu ramai. Perlu diingat bahwa lantai dengan corak sudah mengarahkan perhatian orang yang masuk ruangan untuk terfokus pada bagian ruangan yang berocrak, sementara warna polos lebih bersifat sebagai warna pendukung untuk menarikan fokus pada bagian yang bercorak.

1. Lantai Vinyl Motif ZigZag

Lantai dari vinyl memiliki kebebasan untuk mengaplikasikan berbagai corak dapa lapisannya. Beberapa corak popular untuk kamar tamu seperti kayu, bahan marmer, bebatuan, keramik, dan masih banyak lagi. Ruang tamu yang memiliki banyak furniture didalamnya membutuhkan lantai yang tahan lama, awet dan mudah dibersihkan, sebagai bagian utama dari rumah secara keseluruhan. Motif ZigZag dengan pilihan warna netral seperti hitam dan coklat akan membuat ruangan lebih elegan dengan motif sederhana.

2. Lantai Bercorak Halus Dan Terang

Vinyl memberikan pilihan corak yang dapat disesuaikan dengan bentuk hunian sendiri. Ruang tamu yang mungil memerlukan flooring dengan warna terang dan cenderung dekat dengan warna putih untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Lantai vinyl dengan warna crean, beight, pink muda atau warna apapun yang memiliki efek terang, sangat cocok untuk ruangan yang sempit. Pemasangannya dapat memberikan perhatian terhadap bagian lain dari ruangan sehingga tidak membuat mata lelah dengan corah yang terlalu ramai.

3. Warna Gelap Ala Batu Alam

Salah satu kelebihan lantai berbahan vinyl adalah kemampuan melapisi lantai dengan sentuhan corak yang dapat secara cepat memberikan tampilan rumah yang berbeda. Sepperti bahan batu alami seperti keramik marmer yang tidak murah dapat dengan ringan dimanfaatkan sebagai corak vinyl di lantai kamar tamu untuk sentuhan mewah ala ruangan diperhotelan atau gedung megah lainnya. :

4. Tampilan Kayu Panel Yang Natural

Bentuk persegi panjang vinyl yang mengikuti bentuk lantai memudahkan pemasangannya pada ruangan. Salah satu jenis terpopuler dari lantai vinyl adalah bentuk plank dengan lebar antara 10-20 cm dan kisaran panjang antara 90-100 cm. Motif bagaikan plank kayu yang tersusun rapi memberikan kesan alamiah yang kuat. Hal tersebut juga diperluat dengan bentuk yang sangat menyerupai lantai kayu asli.

5. Inspirasi Keramik Untuk Vinyl Tile

Anda kurang puas dengan lantai keramik yang mudah tergores atau retak? Tekstur keramik yang dingin dikaki dan mudah pecah membuat beberapa orang enggan menggunakannya. Kini apabila anda ingin memiliki lantai yang meyerupai keramik namun lebih kuat, anda dapat dengan mudah memiliki corak keramik pada lantai vinyl. Tampilan yang sama namun lebih tahan lama dan mudah dibersihkan merupakan varian yang digemari para penghuni rumah.

Demikianlah beberapa pilihan corak dari vinyl lantai yang dapat digunakan untuk ruang tamu. Pilihan corak yang beragam memudahkan pencocokan warna dan motif lantai sesuai dengan pilihan pemilik rumah dan efek ruangan yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *