Dekorasi Ruang Ceria

Bosan dengan konsep ruangan yang itu-itu saja, butuh penyegaran yang ceria dan kegembiraan? Sepertinya Anda butuh melakukan pembaruan pada ruang-ruang terbaik di rumah, agar semua anggota keluarga bisa nyaman berada di dalamnya. Baik itu di ruang tamu, ruang keluarga, ruang, makan, dapur , apalagi kamar tidur. Yuk Intip dekorasi terbaiknya berikut!

Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan ruangan yang biasanya pertama kali dilihat siapa saja yang datang ke rumah. Dekorasi dengan suasana ceria bisa dihadirkan dengan memilih cat warna teal perpaduan biru dan hijau, kuning cerah, atau memadukan dua warna sekaligus. Kemudian untuk lantai bisa diberi sentuhan karpet dengan warna lebih lembut namun tetap sesuai dengan tema ceria.

Untuk penggunaan furniture sebaiknya tak usah terlalu klasik atau modern, cukup jenis minimalis dengan warna senada dengan dinding atau karpet agar tercipta keterpaduan yang sempurna. jangan lupa beri sentuhan tirai jendela dengan warna cerah yang mampu menegaskan warna dinding yang sudah ada. Contohnya dinding kuning, maka pilih warna tirai hijau lembut sehingga memberi kesan menyenangkan.

tirai jendela

Ruang Keluarga

Ruang ini bisa didekorasi lebih bebas dari ruang tamu. Mulailah dengan memilih cat dinding dengan corak abstrak atau futuristik, dengan kombinasi warna cerah seperti merah dan kuning, atau biru muda dan abu-abu agar terlihat lebih hidup. Atau bisa memberikan warna putih polos, namun diberi sentuhan aksesoris dengan warna-warna ceria, termasuk tirai jendela dengan warna cerah..

Furniture juga tak harus banyak, cukup sebuah sofa panjang untuk istirahat dan meja kecil tempat meletakkan cemilan sore. Warnanya bisa Anda buat semenarik mungkin, sehingga kesan ceria benar-benar muncul. Contohnya, sofa berwarna hijau muda, dengan meja berwarna baby yellow. Karpet jenis beludru atau wol bisa menambah kesempurnaan plus lampu gantung dengan desain unik.

Ruang Makan

Keceriaan di ruang makan akan hadir ketika ruangan memiliki nuansa hidup dengan perpaduan wallpaper dengan motif makanan warna warni, furniture kayu bisa dijadikan pilihan untuk meja dan kursi makan. Meletakkan tanaman hijau di sudut ruangan juga akan menambah hidup ruangan tersebut. jangan lupa gorden minimalis dengan warna lembut jika di ruangan tersebut terdapat jendela.

Ruang Dapur

Keceriaan tak hanya dihadirkan pada ruang tamu dan ruang keluarga, dapur juga harus mendapat sentuhan ceria, agar saat memasak lebih semangat dan hasilnya super yummy. Cobalah untuk menata dapur dengan warna-warna indah seperti orange, merah, atau silver. Padukan dengan keramik untuk clean area.

Jangan lupa untuk mengaplikasikan beberapa sentuhan aksesoris seperti lampu dengan desain ala dapur para chef terkenal, tak perlu banyak namun cahayanya cukup untuk memaksimalkan kesan ceria pada ruangan tersebut. sentuhan gorden minimalis di jendela dengan warna senada dengan furniture atau dinding juga tepat untuk dicoba.

Kamar Tidur

Ruangan tempat istirahat ini juga harus dibenahi jika memang Anda ingin suasana ceria yang maksimal di rumah. bisa dengan menerapkan penggunaan karper warna warni di tengah ruangan, lalu tempat tidur minimalis dengan warna kekinian, dan lemari minimalis dengan desain unik dan warna cerah seperti kuning, pink, biru atau merah.

Hasil memuaskan pasti Anda dapatkan setelah merombak semua ruangan di rumah dengan suasana ceria. Konsep ini akan bertahan lebih lama karena tak akan membuat Anda bosan sesering apapun berada di salah satu ruangan. Jangan lupa sentuhan manis pada aksesoris pendukung seperti tirai jendela, lukisan dinding, hingga vas bunga tanaman hidup yang akan membuat ruangan semakin ceria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *