Hobi adalah suatu kegiatan menarik yang dilakukan seseorang untuk menenangkan pikirannya. Ada banyak jenis hobi yang bisa kita lakukan. Ada hobi yang tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, namun ada juga hobi yang harus mengocek kantong lumayan dalam. Salah satu contoh hobi yang cukup mahal adalah mengoleksi action figure. Action figure atau miniature tiruan superhero adalah mainan karakter yang dibuat dengan pose tertentu. Kebanyakan dari mereka dibuat dari plastik. Karakter yang dibuat biasanya mengangkat tokoh – tokoh dalam film, komik atau video gim.

Hobi mengoleksi action figure ini biasa dilakukan para lelaki, namun tidak menutup kemungkinan bagi wanita untuk mengoleksinya. Dari muda sampai tua tidak akan membatasi umur dalam mengoleksi action figure kesukaan mereka. Action figure juga sering dilambangkan dengan sifat maskulin. Target awal pemasaran action figure adalah anak – anak, namun seiring berjalannya waktu barang ini menjadi koleksi para orang dewasa dan dibuat dengan khusus untuk orang dewasa.

 

RUANG KOLEKSI ACTION FIGURE

Koleksi action figure akan semakin bertambah dan biasanya membutuhkan tempat untuk memajangkannya. Kegiatan memajangkan action figure biasanya hanya kesenangan pribadi pemilik. Hal ini dikarenakan banyak dari action figure tersebut adalah barang yang langka ditemukan. Seringkali, mereka rela mengocek kantong untuk membeli sebuah action figure yang langka. Tempat yang baik untuk memajangkan action figure ini yaitu pada lemari kaca transparan yang akan memperlihatkan seluruh koleksi miliknya.

 

Dengan memajangkan koleksi mereka, biasanya hal ini juga sering digunakan sebagai dekorasi rumah. Bagi kamu yang punya ruangan khusus, kamu dapat memajangkan seluruh koleksi kamu pada ruangan tersebut. Namun, tentu saja ada tips bagi para penyuka action figure yang tidak memiliki ruangan khusus. Kamu bisa memajangnya diruangan rumah kamu seperti ruang tamu atau ruang tengah. Jika dalam ruangan tersebut masih ada dinding yang kosong, maka kamu bisa menjadi dinding tersebut sebagai area tempat memamerkan koleksi kamu loh. Berikut tips yang bisa kamu ikutin :

1. LEMARI KACA

Kamu bisa langsung memamerkan koleksi kamu pada lemari rak yang tidak bertutup. Tapi jika kamu tidak ingin koleksi kamu kotor, maka sebaiknya gunakan rak yang bertutup kaca transparan. Tempatkan rak berpintu kaca tersebut diarea dinding yang sudah kamu rencakan sebelumnya. Susun koleksi yang kamu punya sesuai dengan keinginan kamu. Jika kamu belum cukup puas, kamu bisa menambah hiasan kecil lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menambah kesan mewah pada lemari koleksi kamu dengan menambahkan sedikit desain pada dinding ataupun permainan lampu kamu.

Baca juga: Daftar Tempat Jual Karpet Murah di Surabaya

2. LEMARI KAYU

Bagi kamu para pecinta lemari berbahan dasar kayu, kamu gak perlu khawatir bagaimana caranya agar koleksi kamu tetap terlihat bagus. Kamu bisa menggunakan bahan yang bagus dan murah. Oiya, kamu juga bisa membuat ruangan kamu kedap suara dengan plafon akustik untuk ruang koleksi kamu. Ada banyak jenis plafon akustik yang bisa kamu gunakan. Dari mulai plafon akustik murah sampai yang mahal.

Harga plafon akustik juga bervariasi. Sehingga kamu bisa menyesuaikan desain lemari koleksi kamu dengan budget kamu kok. Jadi mesti murah namun lemari kamu tetap mempunyai kesan yang elegan dan mewah. Kamu jadi gak khawatir lagi menyimpan koleksi kesayangan kamu didalam box.

Selain itu, kamu juga jadi bisa memastikan bahwa koleksi kamu masih aman atau tidak dengan lemari pajang yang kamu buat. Eits, tapi kamu perlu hati-hati siapa tau temanmu tertarik dengan koleksimu kemudian meminta ijin padamu untuk dibawa pulang. Kamu harus cari solusi untuk menolaknya loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *