Dari tahun ke tahun dekorasi interior seringkali berubah sesuai dengan trend. Tentu saja hal ini membuat penghuni rumah harus mampu berkreasi, agar dekorasinya nggak ketinggalan zaman. Karena beberapa dekorasi interior hanya bertahan pada beberapa musim dan terlihat kurang mengikuti perubahan tren.

Namun bagaimana jika anda nggak punya waktu untuk terlalu sering mengubah dekorasi rumah? Jawabannya adalah dengan menerapkan dekorasi yang tak lekang dimakan waktu. Anda pasti punya kan beberapa dekorasi ataupun perabotan rumah tertentu, yang tetap hits meski sudah lama? Inilah salah satu contoh dekorasi yang ngga mudah tergerus jaman.

Manfaat Menerapkan Dekorasi yang Tak Lekang Dimakan Waktu

Menambahkan beberapa dekorasi yang tepat, tentunya akan menjadikan rumah anda tampak cantik dan terlihat hidup. Misalnya jika ingin menghadirkan interior yang tak lekang dimakan waktu, anda bisa bereksperimen dengan beberapa dekorasi. Anda nggak perlu khawatir jika desain ini akan tenggelam karena tren tren baru. Lantaran dekorasi ini benar benar cocok diterapkan dalam berbagai kondisi.

Terlebih lagi, dekorasi ini juga punya manfaat lain loh jika diterapkan. Karena sifatnya yang tahan terhadap perubahan, anda tak perlu sering sering melakukan penataan dan mendekorasi ulang. Selain itu terapkan juga beberapa furniture yang pasti ada di setiap perubahan jaman, misalnya karpet tile.

Ditambah dengan banyaknya produsen yang jual karpet tile, membuat dekorasi satu ini tetap hits dan nggak tenggelam karena jaman. Tentu saja hal ini akan menghemat budgetmu bukan? Makanya, anda perlu memperhatikan tips penataan dekorasi ini.

Tips Dekorasi Interior Rumah yang Tak Lekang Waktu

Dekorasi yang bisa selalu mengikuti tren tanpa harus sering menata ulang, ini memang selalu diidam-idamkan oleh para penghuni rumah. Nah, jika tertarik menggunakan dekorasi seperti ini, berikut tipsnya.

1. Menerapkan warna yang tepat

Pemilihan warna netral sangatlah tepat dan nggak akan membuat anda terlalu sering melakukan dekorasi ulang. Misalnya seperti warna abu abu cerah, abu abu gelap, abu abu pucat, dan juga hijau lumut. Warna yang merupakan perpaduan antara hitam dan putih ini juga sudah sering ditemukan dalam berbagai konsep hunian. Mulai dari rumah bergaya minimalis, modern, dan sebagainya.

Selain warna warna netral, anda juga bisa loh menerapkan warna soft dan pastel. Warna warna tersebut seperti biru langit, pink, mist purple, dll. Dengan memilih warna netral anda nggak hanya membuat dekorasinya awet, tapi juga akan memberikan kesan yang ceria, lembut, dan juga menyegarkan.

2. Finishing alami

Mandapatkan tampilan akhir yang indah, bisa anda dapatkan lewat finishing yang berbahan alami. Finishing ini akan terkesan mewah dan tampak unik loh. Anda bisa mengaplikasikan berbagai elemen seperti bahan batu, kayu, ataupun sutra. Jika ingin menggunakan dekorasi ini, jangan melupakan warna cat dinding yang akan dipakai. Pilihlah warna yang senada dengan konsep dekorasi rumah anda.

3. Furniture

Untuk tambahan furniture, nggak ada salahnya anda menambahkan meja dan kursi sebagai area nongkrong atau duduk duduk santai. Dekorasi ini akan memberi suasana yang hangat dan tenang. Untuk menambah sentuhan dekorasi ini, anda bisa menggunakan meja berbahan granit sebagai meja dapur.

Nah untuk lantainya, anda bisa memilih karpet tile agar tampilannya makin mewah. Karena hampir di semua tren rumah, keberadaan karpet ini sangatlah menunjang interior dengan gaya apapun. Apalagi banyak toko yang jual karpet tile murah sehingga membuat dekorasi rumahmu minim budget. Nah, udah tertarik kan buat menerapkan dekorasi yang tak lekang oleh waktu ini?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *