Manfaat Kaca Cermin

Kalau dulu orang lebih mengenal kaca cermin sebagai media untuk mematut diri sebelum pergi beraktivitas, kini kaca tersebut sudah punya banyak fungsi tambahan. Terutama di bidang konstruksi dan interior, karena ternyata dia punya segudang manfaat hebat yang tak bisa diberikan material lain. Apa saja manfaatnya? Simak informasi penting berikut!

6 Manfaat Ini Hanya Dimiliki Kaca Cermin

manfaat cermin

Setelah tahu enam manfaat tambahan dari jenis kaca cermin yang satu ini, Anda akan dibuat takjub dan langsung mencoba menjadikannya bagian penting di rumah. Sebab ada manfaat dari segi pencahayaan, hingga pada personal pemilik rumah lho!

1. Memaksimalkan Cahaya Masuk

Sebagai media yang bisa memantulkan cahaya, kaca yang awalnya terbuat dari material logam ini mampu menambah terang sebuah ruangan. Coba Anda letakkan kaca ini pada dua sisi dinding ruang tamu yang berhadapan, akan terlihat bagaimana pantulan cahaya yang terjadi menggantikan peran lampu di suang hari.

2. Membuat Ruangan Jadi Tampak Luas

Untuk ruangan sempit, cermin bisa membantu memberi kesan luas. Karena pantulan bayangan yang dihasilkan seolah menjadi bagian dari ruangan itu sendiri. Hasilnya sebuah ruang sempit bisa terlihat luas bahkan hingga 10 kali lipat dari ukuran aslinya. Hebat kan?

Coba Anda letakkan kaca ini sebagai perpaduan interior di sisi dinding utama kamar sempit, ketika masuk ruang tersebut Anda akan merasakan kesan luas walaupun sebenarnya hanya pantulan bayangan pada kaca saja.

3. Kenyamanan Dalam Ruangan

Dengan sentuhan kaca ini sebuah ruangan akan jadi nyaman untuk ditempati untuk waktu lama, karena banyak aktivitas penting yang bisa dilakukan di sana. Mulai dari bersolek, mematut diri menggunakan berbagai busana atau mencoba mengekspresikan perasaan yang bergolak di depan kaca tersebut.

Jika Anda menempatkannya di ruang tamu, akan membantu kenyamanan Anda untuk menyambut tamu dan beraktivitas bersama di sana. Begitupula jika Anda tempatkan di area ruang makan, suasana makan akan lebih bermakna karena pantulan bayangan bisa jadi bahan pembicaraan lucu bersama keluarga.

4. Kaya Nilai Positif

Jika dikaitkan dengan eksistensi cermin menurut kepercayaan China, menempatkan cermin pada sejumlah area rumah akan memberikan nilai positif. Contohnya, menempatkan kaca itu pada area pintu rumah yang langsung kena cahaya matahari akan memberikan keberuntungan dan kekayaan, begitu juga pada ruang makan.

Begitupun ketika Anda menempatkannya pada dinding tangga penghubung antar lantai bangunan, akan meminimalisir hadirnya energi negatif di dalam hunian tersebut.

5. Kesan Mewah Dan Bersih

Dengan menempatkan kaca yang dapat diberi sentuhan gaya klasik lewat rangkanya ini, Anda juga bisa menghadirkan kesan mewah di berbagai ruangan. Misalnya, dengan rangka berbentuk ukiran berbahan kayu yang ditempatkan di ruang tamu. Atau rangka aluminium persegi berukuran besar di sudut kamar tidur, akan menampilkan kesan elegan yang indah.

6. Jadikan Anda Selalu Rapi

Semakin banyak cermin di area rumah, akan membuat Anda tampil makin rapi. Karena dimanapun dan kapanpun bisa mengecek penampilan agar terlihat tetap maksimal. Apalagi jika Anda pekerja kantoran, dengan penampilan rapi akan meningkatkan performa kerja dan salah satu penyebabnya adalah rajin merapikan penampilan di kaca.

Ternyata cukup dengan menggunakan kaca, banyak hal yang akan terjadi di dalam ruangan hunian Anda. Sekarang saatnya untuk coba menempatkannya di area tepat pada ruangan, dan Andapun akan merasakan perbedaan yang ditimbulkan. Sudah siap mendapatkan manfaat lebih dari jenis kaca yang satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *