Keunggulan Menggunakan Partisi Bahan GRC

Dari sekian banyak jenis partisi, bahan GRC kini merupakan salah satu jenis partisi yang sangat populer di seluruh kalangan masyarakat. Adapun penggunaannya biasanya sering diaplikasikan sebagai plafon dan juga pembatas ruangan. Bukan tanpa alasan, popularitas partisi berbahan GRC pun semakin meningkat dengan banyaknya keunggulan yang sangat menguntungkan.

GRC atau Glassfiber Reinforced Cement merupakan material yang terbuat dari campuran semen dan serat yang berkualitas. Jika dibandingkan dengan partisi lainnya, bahan GRC memiliki tekstur yang lebih halus dan padat. Bahkan jika digunakan sebagai plafon, kehadirannya mampu menjadikan suatu ruangan terasa lebih aman dan nyaman untuk ditempati.

Dibuat dengan proses pemadatan yang ekstra, Anda tak perlu khawatir partisi berbahan GRC akan mudah rusak seperti kebanyakan partisi lainnya. Tak heran, hampir setiap hunian dan bangunan di kota-kota besar kini sudah menggunakan partisi GRC sebagai material utama, khususnya untuk area atap suatu ruangan. Dan untuk mengetahui lebih detail apa saja keunggulan menggunakan partisi berbahan GRC, yuk langsung saja simak uraiannya berikut ini!

Keunggulan Menggunakan Partisi Bahan GRC

1. Memiliki Ketahanan yang Baik Terhadap Air

Keunggulan Menggunakan Partisi Bahan GRC

Partisi GRC biasanya sering digunakan di area yang memiliki intensitas air cukup tinggi seperti kamar mandi. Hal tersebut dirasa sangat tepat karena bahan GRC memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap air dan suhu lembab. Tidak hanya di area kamar mandi, banyak juga yang menggunakannya di area dapur yang sering terpapar dengan uap panas dari kompor.

Dengan keunggulannya yang tahan terhadap air, Anda pun tak perlu khawatir akan terjadi kebocoran terutama saat musim hujan tiba.

2. Mudah Dipasang dan Dibentuk

Keunggulan Menggunakan Partisi Bahan GRC

Keunggulan lainnya yang dimiliki partisi GRC yaitu struktur bahannya yang sangat mudah untuk dibentuk. Tak heran, penggunaan bahan GRC pun tidak hanya digunakan sebagai partisi untuk plafon saja, namun banyak orang yang menggunakannya sebagai sekat pembatas dinding ataupun material lapisan dinding di area luar pekarangan rumah. Anda pun bisa membentuk dengan mudah sesuai dengan selera dan kebutuhan.

3. Hemat Biaya

Partisi berbahan GRC akan sangat menguntungkan terutama jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Anda tak perlu khawatir partisi akan mudah mengalami kerusakan karena kualitasnya tidak akan mengalami perubahan meski sudah digunakan bertahun-tahun lamanya. Hal ini jelas membuat Anda tak perlu resah akan mengeluarkan beban biaya perbaikan dan perawatan dikemudian hari. Cukup mengeluarkan biaya di awal pemasangan saja, dijamin Anda pun akan semakin hemat.

4. Aman dan Ramah Lingkungan

Selain awet dan tahan lama, partisi GRC memang terbukti selalu cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi ruangan. Terbuat dari material alami berupa serat dan semen yang berkualitas, Anda tak perlu khawatir penggunaannya akan memberikan pengaruh yang buruk bagi keamanan dan kesehatan lingkungan. Dalam proses pembuatannya, bahan GRC bahkan tidak menggunakan campuran kimia yang berbahaya. Dijamin ruangan pun akan semakin nyaman dan aman untuk ditempati.

5. Menambah Estetika Ruangan

Keunggulan Menggunakan Partisi Bahan GRC

Keunggulan lainnya yang menjadi daya tarik yang sangat menguntungkan bagi banyak orang yaitu karena penggunaan partisi berbahan GRC mampu menjadikan suatu ruangan terlihat menjadi lebih indah dan sedap untuk dipandang mata. Desainnya yang begitu simpel dan elegan terlihat sangat apik, terutama jika diaplikasikan pada suatu hunian dan bangunan yang menyongsong konsep modern.

Penggunaannya pun kini semakin marak mendominasi tempat-tempat eksklusif seperti hotel, restoran bintang lima, perkantoran dan tempat-tempat eksklusif lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *