Kiat dalam Membeli Kusen UPVC

Memilih bahan UPVC ketika membeli kusen pintu maupun kusen jendela memang mulai digandrungi oleh banyak pengguna, karena dikenal dengan berbagai kelebihannya dibandingkan dengan material pada umumnya. Apalagi tampilannya kini begitu banyak dicintai, karena semakin cocok digunakan pada berbagai konsep rumah masa kini.

Standar yang dimiliki UPVC ini telah sesuai dengan berbagai kebutuhan yang selama ini dinantikan para pengguna. UPVC dikenal sebagai material turunan dari plastik, namun diproses sedemikian rupa sehingga unsur plastiknya hilang, dan membuat bahannya semakin kuat. Tak hanya itu, kusen berbahan UPVC juga anti air, tahan dalam berbagai cuaca, anti rayap, anti jamur, dan masih banyak lagi. Dengan segala perkembangan masa kini, tak hanya kusen dan jendela saja, namun pintu UPVC kamar mandi juga mulai banyak digunakan.

Kiat dalam Membeli Kusen UPVC

Tips Memilih Kusen UPVC Berkualitas

Jika kamu mulai tertarik untuk menggunakan kusen, jendela, hingga pintu UPVC kamar mandi maka ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika hendak membeli bahan UPVC. Hal tersebut dilakukan agar kualitasnya sesuai dengan keinginan.

1. Periksa Kepadatan dan Tekstur

Salah satu hal yang bisa menjadi pertimbangan saat memilih bahan UPVC berkualitas tinggi adalah dengan memeriksa kepadatan benda tersebut. Hal ini sangat penting dimiliki oleh pintu, sehingga menjauhkan adanya kebocoran air, atau masuknya debu.

Ada cara mudah untuk memeriksa kepadatan material satu ini, diantaranya bisa diketahui melalui tekstur permukaan yang lebih mulus tanpa celah. Barang yang padat asli, memiliki bobot tertentu, tidak terlalu ringan dan tidak terlalu berat pula.

Agar dapat membedakan berbagai kualitas pada UPVC sendiri dapat dipahami dengan mudah supaya bisa diterapkan. Jenis pertama, material yang berkualitas tinggi memiliki permukaan yang terasa lebih halus dengan warna-warna soft dan netral. Sedangkan jenis material dengan kualitas standar memiliki tekstur yang tidak terlalu mulus, dan pemakaian warna pun sedikit berbeda. Hal ini bisa dilakukan hanya dengan melihat dan mengaati bahan kusen yang akan digunakan.

2. Periksa Kelengkapan

Sebuah benda apapun yang dijalankan dengan cara menyusun sebuah kesatuan pasti tidak akan berguna secara maksimal jika kelengkapannya ada yang terlewat atau hilang. Begitu pula dengan penggunaan kusen berbahan UPVC, yang tidak berguna apapun jika ia tidak melengkapi berbagai susunannya. Jika ada kusen pasti ada pintu atau jendela sebagai penutupnya dan barang ini masih perlu dilengkapi dengan pelengkap lainnya, seperti engsel, besi penguat, karet khusus penyangga kaca, dan lainnya.

Kita dapat contohkan saat serangkaian material kusen yang dipasang tanpa dilengkapi dengan besi penguatnya maka pintu tidak akan terpasang lebih kuat dari yang semestinya. Bahkan besi khusus yang diperlukan ini harus memiliki ketebalan yang sesuai dengan standar yang telah ditentukan, yaitu hingga 2 mm ketika dipasangkan.

3. Pilih Warna dan Model yang Sesuai

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah penggunaan warna dan model kusen yang digunakan. Sesuatu yang menyangkut dengan tampilan dekorasi ini juga penting disesuaikan dengan situasi dan kebutuhan. Misalnya pada penggunaan pintu UPVC kamar mandi, yang disediakan dengan ciri khas tertentu bernuansa toilet, sehingga semua tahu bahwa bentuk pintu yang dipakai menandakan sebuah kamar mandi. Selain itu, perlu diketahui pula bahwa UPVC berkualitas biasanya memiliki berbagai warna netral seperti putih yang sangat umum digunakan.

Kusen biasanya disediakan dengan pintu atau jendela yang nantinya menjadi sebuah rangkaian dalam bidang konstruksi dan property. Dengan memerhatikan berbagai kiat-kiat saat membeli kusen UPVC ini memungkinkan Anda untuk memperoleh barang-barang yang berkualitas terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *