Desain Mini Pantry

Zaman modern ini kebanyakan orang mengambil konsep mini pantry untuk dapurnya karena memiliki fungsi ganda. Selain untuk memasak, mini pantry digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan tamu yang datang. Untuk itulah disediakan microwave, coffee maker, meja kecil dan kursi bar sehingga susana pantrynya sangat terasa. Apalagi inspirasi desain mini pantry beragam sehingga disesuaikan dengan selera.

Tips Jitu Desain Mini Pantry di Rumah

Mini pantry di rumah menjadi daya tarik karena memiliki estetika yang tinggi dan membuat dapur layaknya di bar. Apalagi dapat diletakan diberbagai ruangan seperti dekat ruang keluarga maupun ruang tamu yang memiliki konsep lantai terbuka. Berikut ada 5 tips agar mini pantry menarik, diantaranya adalah:

1. Menjaga Kebersihan Lantai dan Dinding

Terkadang mini pantry tampak penuh akibat benda-benda yang tidak terlalu penting, padahal hal itu membuat mini pantry tidak efisien. Usahakan menjaga kebersihan lantai dan dinding, lebih baik menggunakan troli yang dipasangi roda untuk menyimpan barang sehingga saat membersihkan tinggal geser trolinya. Bagian dinding lebih baik dihias dengan wallpaper dengan motif simple agar selalu bersih dan tidak ada bekas noda. Carilah yang jual wallpaper dinding korea untuk melengkapi mini pantry lebih berkesan.

2. Instalasi Rak Gantung

Mengingat mini pantry memiliki ruangan yang sempit, menghadirkan instalasi rak gantung menjadi solusi tepat. Letakan perabotan yang jarang digunakan di bagian atas, misalnya peralatan memasak saat ada moment penting saja seperti hajatan, arisan keluarga dan acara penting lainnya. Sementara perabotan yang setiap hari digunakan letakan di bagian rendah seperti sendok, garpu, piring, microwave dan benda lainnya agar mudah dijangkau.

3. Memilih Cat Warna Netral

memilih warna netral memberikan efek agar ruangan luas sehingga cocok untuk mini pantry. Selain itu warna netral yang terdiri dari warna abu-abu, putih, cream membuat suasana sejuk dan terang jika mendapat sinar matahari. Agar suasana mini pantry nyaman hiaslah dinding dengan wallpaper korea dan mencari harga wallpaper korea yang ramah di kantong.

4. Fungsikan Sisi Pintu

Tampilan mini pantry semakin kompleks jika sisi pintu dimaksimalkan sebagai gantungan tau hock untuk menyimpan perabotan pendukung sehingga tidak ada perabotan yang berserakan. Usahakan menghindari perabotan yang berat karena sifat pintu dibuka dan ditutup dan perabotan rentan terjatuh dan pecah. Kembangkan imajinasi agar desain pintu menarik dan multifungsi untuk meletakan perabotan.

5. Memanfaatkan Kontainer Transparan

Menghadirkan kontainer transparan dibutuhkan untuk mini pantry agar terjaga kerapiannya sehingga enak dipandang mata. Letakanlah kontainer tersebut di sudut mini pantry secara seragam agar desainnya menarik sehingga nyaman untuk berkumpul. Simpanlah bahan makanan yang masih pada kemasannnya agar tampilannya menarik, gunakanlah toples agar bahan makanan tersebut tetap bersih dan tidak ada hewan yang masuk seperti semut. Sementara desain dinding mini pantry perlu diperhatikan agar terkesan hidup, carilah harga wallpaper korea yang terjangkau karena wallpaper tersebut memiliki motif yang menarik.

Mini pantry termasuk ruangan menarik untuk hunian modern yang banyak peminatnya. Untuk itu ke 5 tips diatas dapat diajdikan acuan agar interior mini pantry anda unik dan memiliki ciri khas yang berbeda, bahkan anda dapat mengembangkan imajinasi sehingga interiornya semakin menawan karena tidak ada batasan berkreasi membuat interior mini pantri. Usahakanlah berpegang teguh pada aturan desain interior agar tidak mempengaruhi keindahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *