Floor Hardener Pada Area Parkiran

Seunik apapun desain lahan parkiran, tetap saja yang paling penting adalah kekuatan lantainya. Baik parkiran di ruang terbuka atau tersusun dalam bangunan, semua perlu pondasi kuat agar bagian bawahnya kuat menahan beban berat. Yang dapat diselesaikan dengan menggunakan floor hardener atau pengeras lantai.

Floor Hardener Pada Lahan Parkiran

Kontraktor bangunan akan memberikan saran sesuai yang dibutuhkan bangunan. Seperti lahan parkiran yan butuh penyedia jasa yang bisa mengerjakan hardener floor untuk memberikan pondasi kuat dengan campuran semen dan batu pada lahan parkiran. Lapisan tambahan ini memberikan dukungan ekstra untuk keamanan dan kenyamanan yang menggunakan fasilitas parkiran tersebut. Floor hardener memberikan jaminan bahwa lantai parkiran akan tahan abrasi, benturan, dan beban yang harus disokong. Sebelum menggunakannya, kenali dahulu keunggulan dan kekurangannya.

Kelebihan Pengerasan Lantai

Campuran semen dan batu ini memberikan efek lantai keras dan bisa tahan abrasi. Untuk memperkokoh lantai di parkiran ada tambahan pelapisan yang bisa dilakukan. Berikut adalh beberapa keunggulan dari hardener floor untuk konstruksi dilahan parkir.

  • Menahan Beban Tidak Bergerak.
    Ada beberapa jenis pengeras lantai. Untuk area parkir digunakan Hardener Non Logam. Penaplikasiannya menggunakan cairan berbentuk dry-shake yang selain bisa menopang laju kendaraan yang lalu lalang, juga kuat menahan beban benda tidak bergerak.
  • Mencegah Lantai amblas.
    Beberapa Mobil berada dalam satu area untuk waktu yang lama merupakan tantangan dalam mendesain lahan parkiran. karena lantainya harus cukup memadai untuk menopang beban berapapun sesuai dengan perhitungan kontraktor. Dengan lapisan pengeras lantai maka lantai parkiran tidak akan amblas karena keberatan beban.
  • Tampilan Kuat Dan Kokoh.
    Lapisan pengeras lantai ini digunakan pada lantai beton. Paduan keduanya ditambah dengan pegeras lantai yang berwarna atau metalik, buat han parkiran selain kuat juga menarik.
  • Mengatasi Abrasi.
    Tambahan material pengeras lantai memiliki beberapa keunggukan yang berarti anti slip, tidak mudah berdebu serta non-konduktif. Hal ini yang mengukuhkan bahwa material tersebut dapat mengatasi dampak abrasi serta masalah lantai lainnya.
  • Solusi Lantai Retak.
    Pada pemasanan lantai yang dikeraskan, tidak dapat dihindari adanya retakan susut. Walaupun hanya merusak sedikit bagian dipermukaan namun sebenarnya dapat mempengaruhi kinerja konstruksi secara keseluruhan. Jangan anggap sepele kerusakan lantai, karena bisa merambat kemana-mana.

Kekurangan Pengerasan Lantai

Ada beberapa kekurangan dari material pelapis ini yang perlu dipertimbangkan. Karena setiap material konstruksi ada plus dan minusnya, maka perlu diketahui apa yang kurang dari material ini.

  • Harga Mahal.
    Walau ada beberapa jenis pengeras lantai dipasaran, sebenarnya yang buat harga mahal adalah perhitungan, jasa pemasangnya. Namun lantai akan menjadi kuat dan harga floor hardener bisa lebih mahal dibandingkan harga sesungguhnya.
  • Perencanaan Yang Panjang.
    Sebenarnya dengan membuat lahan parkir dari beton saja, sudah cukup bantuannya. Penambahan pengeras lantai butuh persiapan panjang dari mulai menentukan lokasi, are layout yang akan dikerjakan, mesin terkait dan tenaga pengerjaannya. Jadi, banyak yang perlu dipertimbangkan sebelum kembali kelayar kaca.
  • Tetap Ada kerusakan.
    Secanggih apapun materialnya, akan ada selalu kemungkinan tetap ada retakan. Karena elemen yang aman untuk lana parkiran bukan hanya bahan ini sja, namun termasuk mesin trowel yang digunakan untuk mengeraskan lantai bermasalah. Atau ada curah hujan yang melembabkan pesanan.

SIlahkan pakai material bangunan pengeras lantai ini untuk memberikan kekokohan pada bangunan. Setelah menimbang kelebihan dan kekurangannya maka hasil akhirnya dapat diterima tanpa rasa sesal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *